Teguh dan Tekun

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinmail


 

Minggu ini kita memasuki bulan Oktober pada Minggu Biasa XXIX, Tahun C. Banyak peristiwa penting kita akan songsong di bulan Oktober ini baik sebagai komunitas Gereja maupun sebagai bagian dari keluarga besar Bangsa Indonesia. Kita masih dalam bulan Rosario dan bulan luar biasa Misi Sedunia. Semoga olah devosi semakin mendorong kita terlibat dalam pelbagai tantangan kehidupan yang kita hadapi. 

 

Bacaan minggu ini mengajak kita memiliki ketekunan, keteguhan, daya tahan dan daya juang. Berdoa tanpa jemu adalah salah satu ekspresi pengharapan dan keyakinan akan kebaikan Allah sebagai Bapa yang pasti memperhatikan kita anak-anaknya. Doa yang tekun semestinya juga mendorong kita tekun berusaha dan berupaya karena diteguhkan oleh keyakinan akan penyertaan Allah dalam kehidupan. Pertanyaan Yesus ini sungguh menantang: “Jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia akan menemukan iman di bumi?” Semoga kita didapatinya teguh dan tekun dalam iman. 

 

Pada tanggal 20 Oktober 2019, kita bersama-sama sebagai bangsa beryukur dan berdoa bersama untuk Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Wapres KH Ma’ruf Amin yang dilantik sebagai pimpinan negara kita yang baru untuk 5 tahun mendatang pada periode 2019-2024. Semoga kepemimpinan nasional yang baru membawa harapan bersama terwujudnya cita-cita bersama menjadi bangsa dan masyarakat bersatu, adil makmur, sejahtera, beradab dan bermartabat berdasarkan nilai luhur Pancasila. Kita dukung kepemimpinan nasional bersama seluruh komponen anak bangsa.

 

Dalam rasa syukur atas pelantikan Bapak Uskup Ignatius Kardinal Suharyo oleh Paus Fransiskus tanggal 5 Oktober 2019 di Vatican, kita persembahkan bersama untuk umat beriman Kapel Adorasi Katedral, untuk menimba semangat belarasa dari Allah yang Berbelaskasih. Semoga kapel sederhana ini menjadi oase bagi umat di tengah hiruk pikuk kota metropolitan. Kita tidak hanya khusuk dalam devosi dan adorasi, tetapi bertumbuh
memiliki hati yang tergerak oleh belas kasih seperti Yesus, wajah Allah yang berbelas kasih sehingga bertindak nyata.

 

Semoga berkat doa dan penyertaan Maria Bunda Segala Suku, Bunda Umat Berhikmat, kita semakin menjadi teguh dan tekun beriman.

 

Tuhan memberkati.

This entry was posted in Seputar Gereja. Bookmark the permalink.