Rosario untuk Bangsa dan Dunia

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinmail

“Rosario untuk Bangsa dan Dunia”

 

Kita sudah memasuki Oktober yang merupakan bulan Rosario. Tanggal 1 Oktober 2018, Kita memulai dengan doa Rosario bersama di Gua Maria, prosesi Maria dan ditutup dengan ekaristi. Telah banyak orang yang mengalami banyak berkat dan pertolongan melalui Bunda Maria. Melalui Rosario kita semua diajak belajar beriman dari Bunda Maria, merenungkan misteri keselamatan dan warta gembira Injil. Kepada anak-anak di Fatima, Maria mengajari anak-anak berdoa rosario untuk perdamaian dunia, pertobatan, dan keselamatan jiwa-jiwa. Marilah kita memaknai doa rosario kita dalam semangat seperti diajarkan Bunda Maria Fatima. 
 

Secara khusus dalam situasi keprihatinan dan solidaritas, alangkah baiknya kalau dalam doa rosario kita mendoakan saudara-saudari kita di Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya yang menjadi korban bencana alam. Kita juga berdoa untuk bangsa kita agar tetap utuh, rukun dan bersatu kendati telah mulai kontestasi pilpres dan pileg. Kita percaya bahwa Bunda Maria akan melindungi dan menjaga bangsa kita. Mari kita doakan Rosario Merah Putih untuk kepentingan bangsa dan negara kita tercinta Indonesia.
 

Dengan pemaknaan doa Rosario seperti itu, kita tidak hanya fokus pada intensi pribadi yang kita minta, tetapi semakin membiarkan kita terbukapada Roh Kudus supaya bekerja dalam diri kita sehingga kita bertumbuh dalam iman, harapan dan kasih. Semakin beriman, bersaudara dan berbela rasa. Muara dari tindakan kesalehan devotif melalui rosario adalah membuat kita semakin berkomitmen untuk mewujudkan kehidupan bersama yang lebih baik, bersaudara dan bermartabat. 
 

Semoga melalui doa-doa Rosario kita yang tulus dan tekun, Tuhan berkenan menggerakakan hati para pemimpin bangsa untuk belajar duduk bersama, berbicara dan menyelesaikan segala persoalan dengan damai dan persaudaraan. Mari kita doakan Rosario entah secara pribadi maupun bersama dengan intensi utama memohon perdamaian dunia, perlindungan dan keselamatan untuk bangsa kita. 
 

Kita mohon rahmat melalui Bunda Maria agar kita boleh semakin menjadi murid-murid Yesus sejati, semakin menjadi anak-anak terkasih Bunda Maria, Bunda kita bersama.

Tuhan memberkati.

This entry was posted in Seputar Gereja. Bookmark the permalink.