Berjalan Bersama Bersatu Untuk Kemajuan

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinmail

Dalam bulan September kita diajak untuk semakin mengenal dan mencintai Kitab Suci dalam gerakan Bulan Kitab Suci Nasional. Tahun ini KAJ memilih tema BKSN 2018 sejalan dengan tahun Persatuan yaitu “Bersatu Dalam Terang Firman”. Tema ini dibagi dalam 4 tema per minggu untuk merefleksikan bersama bagaimana membangun sebuah persatuan dengan belajar mengatasi konflik dalam beberapa aspek kehidupan sehari – hari yaitu 4 P : Persaudaraan, Perkawinan, Pelayanan dan Politik. Melalui pendalaman bahan yang disediakan, semoga kita mendapatkan inspirasi dari Kitab Suci untuk dijadikan pedoman praktis mewujudkannya sebagai pelaku-pelaku firman sejati. 
 

Kita bersyukur pula bahwa dalam bulan September ini akan ada pelantikan beberapa fungsionaris dan kelompok pelayanan di Katedral yaitu tim Pelayanan Seksi Paroki (8 Sept), Lektor/tris (6 Sept), dan Putri Sakristi (22 Sept). Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pelayan yang telah mengakhiri masa bakti dan selamat bertugas untuk para pelayan periode 2018-2021. Terima kasih secara khusus kepada para orangtua yang mendukung anak-anaknya terlibat dalam pelayanan Putri Sakristi. Proficiat dan selamat untuk Ketua & Wakil Seksi, Para Lektor Lektris dan Putri Sakristi. 
 

Sesuai dengan arah dasar KAJ, kita mendorong kaderisasi dan peningkatan kualitas para pelayan Gereja. Salah satu cara untuk memungkinkan kaderisasi dan peremajaan adalah pembatasan masa bakti melalui periodisasi per 3 tahun dengan maksimal 2 periode. Kita berharap dengan menggunakan bantuan sederhana ini kita semakin dimampukan untuk bergerak maju melibatkan semakin banyak orang, meningkatkan kualitas pelayanan dan senantiasa menampilkan wajah-wajah baru dan potensi yang ada di paroki Katedral. 
 

Fokus Gerak Paroki 2019 yang akan datang adalah penataan dan pembangunan Jemaat. Setelah kita melaksanakan penataan prasarana / fasilitas kompleks Katedral. Perlahan-lahan kita akan menata tata kelola, aspek organisatoris dan pembangunan jemaat / umat basis teritorial (Lingkungan) di paroki Katedral. Membina manusia adalah upaya yang sungguh menantang dan membutuhkan kesabaran, serta kebesaran hati untuk berproses. Tidak mudah, menantang tetapi selalu ada pengharapan. 
 

Kita mohon rahmat melalui Bunda Maria agar melalui pendalaman Kitab Suci yang kita lakukan bersama dalam kelompok / Lingkungan, maupun pendalaman secara pribadi, kita semakin mampu menjadi rasul-rasul persatuan dan persaudaraan. Semoga gerakan BKSN yang kita laksanakan semakin berbuah subur dalam perwujudan sabda yaitu semakin bersatu dalam terang Firman. 
 

Tuhan memberkati. 

This entry was posted in Seputar Gereja. Bookmark the permalink.