Minggu Prapaskah V

Facebooktwittergoogle_pluspinterestlinkedinmail

Kita telah memasuki Minggu Prapaskah V. Kita semakin mendekat perayaan Pekan Suci. Minggu ini (3-7 April), Umat diberi kesempatan untuk mempersiapkan batin dengan menerima Sakramen Tobat di Gereja. Silahkan umat mempergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Dalam rangka ikut memaknai dan mempersiapkan Perayaan Paskah, Panitia Paskah meneruskan tradisi Penghormatan Salib Keluarga. Setiap Jumat Agung kita semua menghormati salib di Gereja. Kita berharap bahwa salib-salib di keluarga-keluarga juga dirawat dan dihormati. Kitajuga mengingatkan agar keluarga Katolik memasang salib di ruang utama keluarga dan ruang-ruang keluarga lainnya.

Gerakan devotional yang ingin digulirkan adalah selama Pekan Suci sebelum Jumat Agung, keluarga-keluarga membersihkan, mencuci dan menghormati Salib-Salib dan benda Suci lainnya. Caranya, gereja menyediakan air yang sudah diberkati. Umat Lingkungan akan menerima botol alr yang sudah diberkati melalui Pengurus Lingkungan: 1 KK satu botol ajr. Umat yang lain bisa mendapatkan air yang sudah disiapkan Panitia Paskah : Sabtu/Minggu (1/2 April 12017).

Selamat mempersiapkan menyambut perayaan Paskah yang semakin mendekat Semoga kita sungguh mengalami PASKAH sejati. Salam MAMB. Tuhan memberkati.

This entry was posted in Seputar Gereja. Bookmark the permalink.